Kode Remot Dan Cara Mengatasi Remot TV Sharp Terkunci

Daftar Isi

Daftar Kode Remot Sharp LED & Tabung 21 Inch
Bismillahirrohmanirrohim

Kode Remot TV sharp dan Mengetasi Remot sharp terkunci

Siapa sih yang tak kenal dengan brand Sharp? Tentu saja kita semua sudah tidak asing lagi dengan produsen elektronik asal Jepang ini. Ya, sebagaimana yang diketahui bahwa produk-produk elektronik buatan Sharp cukup mendominasi di pasar Indonesia. 

Televisi pun menjadi salah satu produk andalan bagi perusahaan Sharp. Hal itu bukan tanpa alasan, karena tv pabrikan Sharp memang sudah terbukti akan kualitasnya yang mumpuni. Belum lagi harga yang ditawarkannya terbilang cukup terjangkau, sehingga tak heran jika tv merk Sharp tidak pernah sepi dari pembeli. 

Meski kualitas tv merk Sharp sudah tidak diragukan lagi, namun salah satu masalah yang umumnya terjadi itu terdapat pada remotnya. Ada beragam faktor yang bisa membuat remot tv Sharp rusak, seperti sering terbentur benda keras, jarang dibersihkan, usia pemakaian yang sudah lama, dan lain sebagainya. 

Apabila kondisi remot sudah tidak berfungsi lagi dengan normal, secara otomatis Sobat harus membeli remote universal karena perusahaan Sharp memang tidak menyediakan remote original. Agar remote universal bisa digunakan pada tv Sharp, tentu saja Sobat harus melakukan pengaturan terlebih dulu. 

Tak hanya itu, bahkan Sobat juga harus memasukkan kode remot tv Sharp agar ia bisa berfungsi dengan maksimal. Nah, untuk Sobat yang ingin tahu daftar kode remot tv Sharp, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Baca juga : Kode Remot TV Polytron

Kode Remot TV Sharp

Perlu diketahui bahwa setiap merk tv itu memiliki kode remot yang berbeda-beda. Begitu pun dengan kode remot tv Sharp yang berbeda dengan merk tv lainnya. Tak hanya itu, kode remot tv juga akan dibedakan berdasarkan jenis tv-nya. 

Kode Remot TV sharp dan Mengetasi Remot sharp terkunci


Kode Remot Untuk TV Sharp Jenis Tabung

003

018

016

025

135

136

137

Kode Remot Untuk TV Sharp Jenis LED & LCD

136

137

003

018

135

Kode Remot TV Sharp Dengan Empat Digit

0093

0165

0386

1004

1009

1025

1064

1077

1078

1081

1097

1099

0039

baca juga : Ingin Tahu Kode Remot TV Akari? Simak Artikel Ini

Berbagai Cara Mengatasi Remot TV Sharp yang Terkunci

Untuk orang awam, mungkin mereka masih belum terlalu paham mengenai fungsi dari masing-masing tombol pada remot tv. Sehingga ada kemungkinan mereka akan mencoba untuk memencet semua tombolnya satu per satu yang membuat remot menjadi terkunci. 

Jika sudah demikian, biasanya mereka akan langsung mengira bahwa tv-nya mengalami kerusakan. Padahal, masalah tersebut disebabkan karena mereka telah memencet semua tombol yang memicu fitur kunci pada remot. 

Kode Remot TV sharp dan Mengetasi Remot sharp terkunci

Lantas, bagaimanakah cara membuka remot tv yang terkunci? Nah, untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, simaklah ulasan berikut:

1. Cara Buka Remot TV Sharp yang Terkunci Melalui Kode

Tips yang pertama ini hanya berlaku untuk membuka dengan cara menggunakan kode password tv Sharp Aquos yang ada di remotnya. Sobat dapat menggunakan remot bawaan, serta pastikan bahwa nomor serinya sudah sesuai. Jika sudah demikian, silahkan tekan angka pada tombolnya yang terdiri dari empat digit. 

2. Cara Buka TV Sharp yang Terkunci Tanpa Remot

Apakah remot tv Sharp milikmu hilang atau rusak? Jika iya, maka Sobat bisa melakukan resep password dengan menggunakan fitur bawaan tv-nya. Adapun mengenai langkah-langkah yang harus Sobat lakukan seperti di bawah ini:

  • Pertama-tama matikan dulu tv Sharp milikmu
  • Jika tv-nya sudah dalam keadaan off, carilah tombol volume + dan volume -, lalu tekan kedua tombol tersebut secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik
  • Dengan begitu nantinya akan muncul menu pada layar tv, lalu pilih tulisan “Reset”
  • Setelah itu, silahkan tekan tombol “OK” pada remotnya dan tunggu sampai prosesnya beres
  • Apabila sudah selesai, tekan tombol “YA” untuk menyalakan ulang tv.

3. Cara Membuka Password Tv Sharp Tabung

Pada umumnya, penyakit yang kerap terjadi pada tv Sharp jenis tabung itu berupa layar biru yang bertuliskan “Please Input Password”. Lalu, bagaimanakah cara mengatasinya?

Seperti biasa silahkan matikan terlebih dulu tv-nya

Setelah itu tekan tombol “Channel +” dan “volume +”, lalu tahan selama beberapa detik

Kemudian nyalakan lagi tv dengan menekan tombol power

Ketika tv sudah menyala, lepaskan kedua tombol yang ditekan tadi secara bersamaan

Selesai, maka passwordnya akan langsung hilang.

4. Cara Buka TV LCD Sharp yang Terkunci

Cara yang selanjutnya ini bisa Sobat lakukan untuk membuka tv LCD Sharp yang terkunci dengan menggunakan remot bawaannya. Ya, sebagaimana yang sudah diketahui bahwa kebanyakan jenis tv LCD sudah dilengkapi dengan system operasi, sehingga cara pengaturannya pun terbilang cukup mudah. 

Tekan tombol ON pada remotnya untuk menyalakan tv

Kemudian tekan tombol “Menu” pada remotnya, dan arahkan menggunakan tombol panah kiri dan kanan ke tulisan “TV Setup”

Berikutnya Sobat hanya tinggal menekan OK, arahkan ke “Reset” lalu tekan lagi tombol OK

Kemudian tekan pilih opsi “YA” untuk konfirmasi

Nantinya proses pengembalian ke pengaturan pabrik akan berlangsung secara otomatis

Setelah prosesnya selesai, Sobat pun bisa menonton lagi tayangan terfavorit di tv Sharp. 

5. Cara Buka TV Sharp Melalui Bantuan Aplikasi Remot

Kode Remot TV sharp dan Mengetasi Remot sharp terkunci

Untuk Sobat yang menggunakan tv Sharp jenis LED dan LCD, tapi remot bawaannya hilang atau rusak, maka Sobat bisa melakukan pengaturan melalui bantuan aplikasi remot. Oleh karena itu, pastikan ponsel pintar milikmu sudah dilengkapi dengan fitur sensor infrared.

Kemudian kunjungi Play Store, dan download aplikasi remot yang bernama “Mi Remote”. 

Dalam cara settingnya, mari kita ikuti petunjung di bawah ini :

  1. Setelah aplikasi Mi Remote di download dan terinstall, nyalakan tv sharp milikmu
  2. Buka aplikasi remotnya, lalu tekan tombol yang bertulisan “Tambah Remote”
  3. Selanjutnya Sobat pilih merk “Sharp”, kemudian pilih opsi “TV Hidup” dan arahkan ponsel pintarnya ke tv
  4. Pastikan Sobat sudah menyelesaikan pengaturan konfigurasinya
  5. Nantinya Sobat akan diminta untuk memasukkan kode recovery berupa angka 2389, lalu tekan tombol OK
  6. Apabila proses resetnya sudah selesai, maka password akan langsung hilang dalam seketika. 

Keunggulan & Kekurangan TV Sharp LCD 

Keunggulan:

1. Memiliki Tampilan Warna yang Jernih

Keunggulan pertama dari tv Sharp LCD yang akan dibahas, yakni memiliki tampilan warna yang begitu jernih. Hal itu bukan tanpa alasan, karena setiap series tv LCD merk Sharp sudah dilengkapi dengan teknologi Master Engine. 

2. Kualitas yang Mumpuni

Mengingat Sharp sebagai salah satu produsen tv terbaik di dunia, tentu saja produk-produk tv-nya menawarkan kualitas yang tidak mengecewakan. 

3. Durasi Garansi yang Panjang

Kebanyakan produsen tv hanya memberikan garansi dengan durasi 1 tahun saja. Lain halnya dengan Sharp yang memberikan waktu garansi hingga 5 tahun lho. 

baca juga : Cara menghemat Listrik

Kekurangan:

Dibalik keunggulannya, tv Sharp juga memiliki beberapa kekurangannya yang harus Sobat ketahui. Adapun mengenai kekurangan dari tv Sharp LCD yang akan dibahas, yakni antarmukanya terbilang ribet serta harga yang mahal. 

Demikian pemabahsan mengenai Kode Remot Dan Cara Mengatasi Remot TV Sharp Terkunci. Meskipun mungkin cara ini ada yang berhasil dan ada yang tidak, memang hal tersebut sangat berpengaruh dari Tipe TV, jenis remot dan lain sebagainya.

Semoga saja salah satu kode remot TV sharp di atas ada yang bisa digunakan dan sesuai dengan TV sharp yang sobat gunakan.

Posting Komentar

Ahli Kelistrikan teknologi

Oleh Wijdan Sidiq R

Seorang Lulusan Teknik Listrik Tahun 2015, pernah juga Praktek Kerja di CV. AryaTech untuk pembuatan panel Listrik PT. Schneider Electric Indonesia. Juga pemilik Ruko Kondang Service tempat gulung dinamo dan refarasi berbagai alat elektronik bersama ayahnya yang sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun.