Kode Remot TV POLYTRON Tabung/LED/LCD & Cara Resetnya

Bismillahirrohmanirrohim

Hallo sobat semuanya berjumpa lagi dengan saya di kelistrikanku.com, pada kesempatan kali  ini saya akan membahas tentang kode remote TV POLYTRON Tabung, Led atau pun LCD. 

Seperti yang  kita ketahui Remote Control pada televsi berfungsi untuk memindahkan saluran televisi, memprogram, menaikan dan menurunkan volume, mengatur gambar dan sebagai nya, hal itu sudah menjadi pengetahuan umum.

Daftar Kode remot TV Polytron Tabung LED LCD Cara reset

Namun tahukah teman bahwa di sebuah Remote Control televisi tersebut ada beberapa kode bisa sobat gunakan agar remote tersebut bisa bekerja dengan normal terlebih jika remote baru tapi televisi nya lama,

Kadang suka tidak konek atau tidak bekerja dengan normal, nah disinilah peran kode remote tersebut bekerja agar controler ( remote ) dan receiver ( televisi ) bisa terkonek dengan normal dan fungsinya maksimal. 

Oke setelah kita tahu maksud dan tujuan  dari kode remote tersebut mari kita langsung ke intinya , dan berikut informasi mengenai kode remote tv polytron tabung, led/lcd.

baca juga : Mengupas rahasia Oven Microwave dan belajar bagaimana bekerjanya

KODE REMOTE TV POLYTRON

Tidak jauh berbeda  dengan kode remote tv lainnya, kode remote tv polytron juga di bedakan di setiap jenis nya seperti tv jenis tabung dan jenis led tentu saja kode nya akan berbeda dan tidak sama jadi jangan sampai tertukar, alih-alih punya tv led tapi malah input kode untuk tv tabung jelas tidak akan masuk, dan berikut kode remote tv berdasarkan jenisnya.

Kode remote tv polytron jenis tabung ( TV TABUNG )

  • 053
  • 152
  • 253
  • 024
  • 147
  • 151
  • 017
  • 253
  • 043
  • 120
  • 150

Kode remote tv polytron jenis led (TV LED/LCD)

024, 151, 017, 253, 043, 120 150, 053 152,253, 147

Nah, di atas adalah beberapa kode untuk remote tv polytron berdasarkan jenisnya, ada yang untuk tv tabung dan ada juga untuk tv led/lcd, 

next... setelah kita mengetahui kode nya maka kita harus mengetahui Bagaimana Cara Setting Remote Universal Tv Polytron? 

   ...Dan berikut uraian nya.

Cara Setting Remote Universal Tv Polytron

Daftar Kode remot TV Polytron Tabung LED LCD Terlengkap

Oke untuk cara setting remote universal tv polytron bisa Sobat lihat di bawah ini:

  1. Pertama tekan tombol SET pada remote tv Polytron lalu tahan beberapa detik sampai lampu yang berwarna merah pada remote menyala
  2. Jika sudah menyala langkah selanjutnya adalah meng inputkan 3 digit kode angka, pastikan Sobat memasukan kode dengan benar dan sesuai dengan tv yang Sobat miliki.
  3. Setelah Sobat selesai memasukan 3 digit kode tersebut dengan benar dan sesuai, maka langkah selanjutnya adalah tekan kembali tombol SET beberapa detik sampai lampu indikator atau  lampu yang berwarna merah mati.
  4. Jika setelah melakukan beberapa langkah di atas remote Sobat belum juga berfungsi dengan baik  maka Sobat bisa mencoba kembali dengan memasukan kode yang lainnya, 
  5. karena seperti yang sudah saya tulis di atas kode remote tv Polytron tabung maupun LED/LCD memiliki 3 digit angka dan lebih dari satu, maka jika Sobat tidak berhasil dengan kode yang pertama Sobat bisa mencoba dengan kode yang ke dua ke tiga dan seterusnya sampa menemukan kode yang cocok.

Setelah membahas tetang cara setting remote universal tv Polytron, selanjutnya saya ingin membahas tentang cara setting remote joker. Dan berikut ulasannya.

Cara Setting Remote Joker

Remote joker adalah salah satu remote tv universal yang terbilang cukup populer di masyarakat, hal itu di karenakan remote joker bisa di bilang sangat berkualitas dan awet, maka dari itu jika remote asli tv Sobat rusak, maka Sobat bisa mencoba remote joker tersebut sebagai penggantinya.

Sobat tinggal mengetahui kode yang cocok dengan TV Polytron Sobat dan memasukan nya ke program remote tv joker, Lalu bagai mana cara setting remote joker untuk TV Polytron Sobat? 

Dan berikut langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama nyalakan tv Polytron Sobat dan siapkan remote joker yang Sobat miliki.
  2. Arahkan sensor remote pada tv
  3. Setelah itu Sobat siapkan list kode, pastikan list kode yang Sobat miliki itu cocok dan sesuai dengan tv yang Sobat miliki
  4. Selanjutnya tekan tobol SET pada remote selama beberapa detik sampai lampu led menyala
  5. Jika sudah menyala langkah selanjutnya adalah memasukan 3 digit angka kode yang cocok dengan tv Sobat, disini saya menyarankan Sobat untuk memiliki lebi dari satu kode hal itu di lakukan untuk antisipasi jika kode yang satu gagal maka Sobat bisa mencoba yang lainnya, karna seperti yang kita ketahui di atas untuk kode tv itu ada beberapa macam dan lebih dari satu kode.
  6. Setelah kode di masukan biasanya remote akan berfungsi sebagaimana mestinya, jika belum berhasil maka Sobat bisa coba kode yang lainnya.

Apakah tv universal itu hanya ada merk joker? Tentu tidak ada satu lagi remote tv universal selain joker, dan itu adalah remote Chunghop. Jika Sobat penasaran bagaimana cara setting untuk remot tv chunghop berikut langkah-langkahnya.

Cara Setting Remote Chunghop

Cara setting remot Chunghop untuk TV Polytron
https://www.insider.com/

Remot chunghop adalah remote televisi produksi china yang sering di gunakan, remote chunghop ini ada beberapa type, seperti Chunghop RM-168GS, RM-168B,RM-109E dan sebagainya. Dan berikut cara setting remote Chunghop.

  1. Pertama tekan tombol SET pada remote dan tahan sampai lampu indikator menyala.
  2. Masukan kode remote tv yang sesuai dengan TV Polytron Sobat
  3. Jika lampu indikator mati setelah memasukan kode, maka langkah sudah benar
  4. SetelahSobat memasukan kode tapi belum bisa berfungsi, maka sobat bisa mengulang kembali dari langkah pertama dengan memasukan kode remot yang berbeda sampai remote tersebut berfungsi dengan baik.

Gimana? sudah cukup jelas dan bisa di pahami tentang bagaimana cara memasukan kode tv ke remote tv? Saya berharap sobat faham dan bisa mengaplikasikn nya di rumah. 

Dalam uraian di atas semoga bisa memberi manfaat dan jalan keluar bagi sobat yang bingung dengan cara memasukan kode remote tv. Oke mungkin cukup sekian yang bisa saya sampaikan dan terimakasih

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV POLYTRON Tabung/LED/LCD & Cara Resetnya"