Ingin Tahu Kode Remot TV Akari? Simak Artikel Ini

Bismillahirrohmanirrohim

kode remot tv akari tabung LED cara setting

Kode Remot TV Akari - Pada dasarnya kode remot tv Akari diperlukan saat kita hendak melakukan pengaturan untuk remot universal yang baru. 

Akan tetapi, remot tv Akari yang original memang cukup sulit untuk ditemui dipasaran. Guna mensiasati masalah tersebut, kita pun bisa membeli remot universal yang tersedia di toko peralatan elektronik atau di situs-situs onlineshop. 

Namun sayang, ternyata masalahnya tak hanya sampai disitu saja. Ya, sebab remot universal pada umumnya tidak bisa langsung digunakan. Itu artinya, kita harus melakukan pengaturan dengan cara memasukkan kodenya terlebih dulu. 

Lantas, berapakah kode remot tv Akari? Nah, sebelum membahas seputar kodenya, lebih baik kita bahas dulu seputar seluk beluk tv akari. Agar lebih mudah nantinya (padahal biar panjang saja artikelnya... hehe)

Mengenal TV Akari

Masih banyak yang beranggapan bahwa Akari merupakan produsen tv asal Jepang. Padahal, nyatanya Akari adalah produsen tv asli Indonesia lho. Hal itu pun terbukti, yang mana perusahaan Akari bermarkas di daerah Sidoarjo, Jawa Timur. 

Sejarah TV Akari Indonesia

Sebagai salah satu vendor lokal, tentu saja Akari selalu menciptakan beragam inovasi pada setiap produk tv yang dibuatnya. Sebut saja pada tahun 1992 lalu, yang mana perusahaan Akari memperkenalkan tv yang dapat menginput nama serta alamat si pemiliknya sebagai fitur keamanan. 

Tak hanya sampai disitu saja, di tahun 1995 pun Akari kembali merilis untuk pertama kalinya jenis wide TV dengan perbandingan rasio 16:9. Padahal, pada saat itu kebanyakan produsen meluncurkan tv wide dengan perbandingan rasio 3:4. 

Memasuki tahun 2000, perusahaan Akari meluncurkan tv yang telah dilengkapi dengan fitur pengunci pada tayangan anak. Ya, hal tersebut dilakukan seiring dengan maraknya tayangan film maupun sinetron yang menampilkan adegan-adegan tidak pantas dilihat oleh kalangan anak-anak. 

Melalui fitur tersebut, para orangtua tidak perlu khawatir lagi dengan tayangan-tayangan orang dewasa yang ditonton oleh anak-anaknya. 

Masih belum habis, di tahun 2016 pun Akari lagi-lagi memperkenalkan Smartbox untuk menyulap tv biasa menjadi smart tv. Sehingga tak heran jika pada saat itu Akari dinobatkan sebagai satu-satunya vendor lokal yang mampu mendapatkan sertifikasi Google untuk smartbox-nya. 

Bagaimana Dengan Akari yang Sekarang?

Setelah sekian lama tak terdengar, kini Akari menegaskan bahwa mereka masih eksis dalam industry elektronik (khususnya industry tv). Bahkan perusahaan Akari semakin bernafsu dalam menciptakan beragam inovasi pada industry tv, seperti meluncurkan SmartConnect TV yang dapat menghubungkan smartphone ke tv secara mudah. 

kode remot tv akari slim Lengkap

Kendati demikian, Kenny Kwe selaku CEO PT Akari Indonesia mengakui bahwa produk tv di pasar Indonesia masih di dominasi oleh merk asing. Namun, hanya dua vendor lokal saja yang mampu bersaing dengan merk-merk asing, yakni Akari dan Polytron. 

Perihal persaingannya dengan tv merk asing, Kenny juga menegaskan bahwa produk Akari masuk kedalam kategori pasar kelas A sampai C. Sebagai contohnya, Akari menghadirkan SmartConnect TV yang terbagi kedalam tiga varian ukuran, yaitu 32 inch, 40 inch, dan 43 inch. 

Dari ketiga produk tv tadi, maka bisa disimpulkan bahwa konsumen yang disasar mulai dari kelas C sampai kelas A. Khusus untuk kdaerah dengan koneksi minim internet, maka golongan kelas A dapat membeli produk tv Akari untuk menghubungkan ponsel pintarnya ke televisi dengan fitur SmartConnect. 

Dengan kehadiran produk terbarunya tersebut, Akari pun semakin percaya diri bahwa perusahaannya bisa bersaing ditengah-tengah gempuran merk asing. Hal itu bukan tanpa sebab, karena selama ini belum ada vendor tv lainnya yang menyuguhkan teknologi serupa dengan Akari. 

Untuk urusan pangsa pasar, Kenny menyebutkan bahwa Akari mempunyai saluran distribusi yang terbilang cukup kuat. Terlebih mereka didukung dengan tim riset serta pengembangan Akari yang mampu menciptakan beragam inovasi untuk setiap produk tv keluaran terbarunya. 

Itu artinya, Akari mempunyai lini produk yang lengkap dengan beragam ukuran sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan konsumen. 

Baca juga : Penyebab Dan Cara Mengatasi Tv China Tidak Bisa Start

20 List Kode Remot TV Akari
kode remot joker tv akari tabung

Menurut informasi yang didapat, kode remot tv Akari itu setidaknya tersedia kedalam 20 kode. Bukan hanya itu, bahkan kode-kode tersebut juga akan dibedakan berdasarkan jenis tv-nya, yakni tv Akari tabung dan tv Akari LED. 

1. Kode Remot Untuk TV Akari Jenis Tabung

Meski terbilang barang lama, namun tak sedikit masyarakat yang masih setia menggunakan tv Akari jenis tabung. Adapun mengenai kode remot Akari untuk tipe tv tabung seperti berikut:

140

015

073

103

013

213

102

104

181

224

Baca juga : Kode Remot TV Polytron

2. Kode Remot Untuk TV Akari Jenis LED

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa jenis tv LED menjadi pilihan utama sebagian besar masyarakat di era modern seperti sekarang ini. Hal itu bukan tanpa sebab, karena tv LED memiliki ukuran bodi yang lebih ringkas serta desainnya yang tampak lebih modis. Berikut kode remot untuk tv Akari jenis LED:

102

104

181

224

073

013

103

213

140

015

Baca juga : Kode remote TV TCL

Bagaimana Cara Setting Remot Untuk TV?

Setelah membahas seputar kode remot tv Akari, mari kita lanjutkan ke pembahasan berikutnya mengenai cara setting remot untuk tv. Setidaknya ada dua cara yang bisa dilakukan untuk setting remot tv, yakni cara manual dan otomatis. 

cara program remot tv akari

1. Setting Remot TV Dengan Cara Manual

Untuk tahap pertama silahkan nyalakan tv, lalu masukkan baterai baru ke dalam remotnya. Jika sudah demikian, tekanlah tombol “SET” pada remotnya (jangan dilepas). Tak hanya tombol “SET”, kamu juga harus menekan tombol “POWER” secara bersamaan dan jangan sampai dilepas. 

Apabila lampu indicator pada remotnya sudah menyala, silahkan lepas kedua tombol tadi. Setelah itu, kamu harus memasukkan kode remot tv Akari yang sesuai dengan jenis tv-nya. 

Setelah kode remot dimasukkan, maka lampu indikatornya akan padam yang artinya remot sudah bisa kamu gunakan. Seandainya satu kode yang digunakan tidak berhasil, maka kamu harus mencoba kode-kode yang lainnya. 

2. Setting Remot TV Dengan Cara Otomatis

Tak berbeda jauh dnegan cara yang pertama tadi, dimana kamu harus menyalakan tv dan masukkan baterai baru ke dalam remotnya. Selanjutnya tekan tombol “SET” (jangan dilepas hingga lampu indicator menyala).

Setelah lampu indicator menyala, coba arahkan remotnya ke tv, kemudian tekan tombol “volume -“ dan “volume+” secara berulang hingga muncul jendela volume di layar tv. Untuk tahap berikutnya, tekan sekali lagi tombol “SET” untuk mematikan lampu indicator pada remot. 

Kemudian kamu harus mengecek semua tombol di remot. Apabila semua tombolnya berfungsi dengan baik, maka remot tv sudah bisa digunakan. 

Bagaimana, cukup mudah dan simple bukan?

Demikianlah ulasan singkat mengenai daftar kode remot tv Akari beserta cara settingnya, yang semoga saja bisa membantumu saat akan melakukan pengaturannya. 

Posting Komentar untuk "Ingin Tahu Kode Remot TV Akari? Simak Artikel Ini"