Kode Remot TV TCL Dan Teknik Unik Dalam Menggunakannya

Bismillahirrohmanirrohim

Kode Remot TV TCL dan cara menggunakannya

Apakah anda memiliki televisi merk TCL? Dan remote yang anda gunakan adalah remot yang bukan bawaan tv? Maka artikel ini sangat cocok untuk anda. Ya disini saya akan membahas tentang kode remote tv tcl dan tutorial cara menggunakannya. 

Televisi merk TCL memang tidak sepopuler kompetitornya seperti SONY dan samsung. Akan tetapi brand dari negara cina ini tidak bisa di pandang sebelah mata karena termasuk pemain lama di peralatan elektronik rumah tangga seperti, kulkas, AC, mesn cuci dan yang lainnya.

Akan tetapi pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas brand TCL mengenai televisinya saja, yang berkaitan dengan remote conrtrol. 

Terkadang jika televisi sudah lama kita pakai ada saja remote bawaannya yang rusak, apakah itu karena terjatuh, kena air, atau memang sudah waktunya rusak, dan tentu saja kita akan membeli remote baru yang pada umumnya bersifat universal. 

Nah perlu anda ketahui saat anda membeli remote tv universal anda harus memasukan kode yang sesuai dengan televisi anda agar remote bisa beroprasi dengan optimal, apakah anda sudah tau berapa saja kodenya? jika belum berikut adalah daftar nya.

DAFTAR KODE REMOTE TV TCL

Setelah anda memiliki remote tv aftermarket atau universal anda di haruskan memasukan kode yang cocok dengan televisi yang anda miliki, kode ini terbagi menjadi dua yaitu kode untuk tv TCL tabung dan kode untuk tv TCL Lcd atau Led maka pastikan kode yang anda masukan cocok dengan jenis televisi yang anda miliki. Untuk list kode nya bisa anda lihat di bawah ini.

Daftar Kode Remote TV TCL LCD/LED

245, 256, 247, 248, 249, 313, 314, 315,

316, 317, 320, 343, 344, 349, 350, 382,

383, 051, 384, 053, 068, 071, 073, 082,

083, 084, 085, 110, 111, 144, 156, 199,

209, 216, 243, 244

Daftar Kode Remote TV TCL Tabung

084, 085, 110, 111, 249, 313, 314, 315,

316, 320, 317, 382, 350, 349, 344, 343,

243, 216, 209, 199, 156, 144, 384, 383,

068, 053, 051, 248, 247, 246, 245, 244,

083, 082, 073, 071

baca juga : Kode Remot TV POLYTRON Tabung/LED/LCD & Cara Resetnya

Cara Memasukan Kode Remote TV TCL pada Remote TV Universal

Kode Remot TV TCL dan cara menggunakannya

Berikut di atas adalah beberapa list kode remote untuk televisi TCL tabung maupun LED/LCD yang bisa anda coba, jika anda sudah memiliki list kode tersebut maka langkah selanjutnya adalah memasukan kode tersebut ke remote tv. 

Sama pada remot tv universal lainnya langkah-langkah input kode bisa di bilang sangat mudah dan anda pasti bisa melakukannya, lalu bagaimana cara memasukan kode tersebut? 

Berikut step by stepnya.

  1. Langkah pertama adalah siapkan remot tv universal yang anda miliki, dan pastikan batrei remote dalam kondisi normal atau baik;
  2. Selanjutnya tekan tombol SET yang ada di remote dan tahan beberapa detik sampai lampu indikator menyala, biasanya lampu indikator itu berwarna merah;
  3. Jika lampu indikator sudah menyala selanjutnya masukan 3 digit angka kode yang sesuai dengan televisi anda;
  4. Setelah kode di input maka lampu indikator akan otomatis mati;
  5. Coba operasikan remote ke tv TCL jika berfungsi normal maka kode yang di input suda benar, akan tetapi jika belum anda hanya perlu mencoba memasukan kode kembali dengan kode yang berbeda dan sesuai dengan tv anda sampai bisa berfungsi secara optimal.

Apakah remote TV TCL hanya berbasis sensor infrared saja yang berfungsi ke tv tabung dan led atau lcd seperti pada umum nya? 

Tentu tidak ada beberapa televisi TCL yang sudah canggih dan berbasis android. Penasaran dengan pengoprasian nya? Yuk kita simak pembahasannya di bawah  ini.

CARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROID

Seiring perkembangan jaman televisi sudah berkembang ke sistem yang lebih canggih sebut saja sistem android, sudah banyak televisi yang berbasis android termasuk tv TCL, sudah pasti ada perbedaan atau penambahan fitur pada televisi biasa pada umum nya seperti melakukan streaming, menggunakan jaringan, berbasis online dan kelebihan lainnya. 

Walaupun televisi android bisa saja menggunakan fitur suara untuk mengoprasikannya tidak menutup kemungkinan televisi android membutuhkan remote control karena tidak semua tv android punya sistem control dengan perintah suara. 

Dan disini saya akan membahas tentang cara menggunakan remote tv TCL android, dan anda bisa lihat uraiannya di bawah ini.

Sebelum ke cara pengoprasiannya saya ingin memberi gambaran remote tv TCL android di bawah ini agar anda mudah memahami setiap tombol yang ada di remote tv TCL android tersebut, dan disini saya ambil conto remot tv tcl android type RC802N

CARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROID
source: manuals.plus

Oke jika sudah dirasa faham dengan setiap gambarnya lanjut kita ke cara pengoprasiannya.

Mengakses saluran

  • Mengakses saluran menggunakan remote control RC802N menggunakan tombol numerik
  • Anda bisa menekan tombol angka yang sesuai pada remote control untuk saluran. 
  • Atau anda bisa juga menggunakanCARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROIDuntuk memindahkan saluran
  • Selain itu anda juga bisa menggunakan tombol LIST dengan cara menekan tombol LIST untuk menampilkan saluran dan pilih dengan menggunakan tombol navigasiCARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROIDlalu tekan tombol OK untuk memilih saluran
  • Anda juga bisa menampilkan keyboard remote control virtual dengan menekan tombol dengan begitu anda dapat menggunakan tombol numerik atau daftar untuk mengoprasikan nya.

Menonton perangkat yang terhubung

Untuk menonton perangkat yang terhubung anda bisa menekan tombol yang bergambar CARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROIDdan nantinya akan tampil beberapa daftar sumber  yang terhubung lalu anda bisa memilihnya dengan menekan tombol navigasi  dan jika sudah dapat pilihan nya tekan tombol OK untuk mengkonfirmasi.

Mengatur Volume

  • Untuk menaikan atau menurunkan suara anda bisa menekan tombol CARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROID
  • Untuk membisukan suara anda bisa menekan tombol  CARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROID
  • Dan jika ingin menghidupkan kembali suara anda bisa menekan tombol CARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROID


Mengakses beranda smart TV

Untuk ke halaman awal atau beranda anda bisa menekan tombolCARA MENGGUNAKAN REMOTE TV TCL ANDROIDdan  disini memungkinkan anda untuk mengakses banyak fitur seperti aplikasi,layanan streaming,websitus dan yang lain nya, untuk memilih anda bisa menggunakan tombol navigasi dan untk mengkonfirmasi anda bisa menekan tombol OK


Nah di atas adalah sedikit ulasan dasar tentang pengoprasian remote tv TCL, apakah itu remote tv TCL biasa atau pun android semua sudah kita bahas di atas. Namun apakah sudah kita mengetahui dengan sangat tentang brand TCL ini? jika belum saya akan mengajak anda untuk mengenal dengan singkat tentang TV TCL di poin berikut.

Mengenal Dengan singkat TV TCL

TV TCL adalah sebuah televisi yang di buat oleh perusahaan bernama TCL Technology atau biasa di sebut TCL saja,TCL technology di dirikan oleh Tomson Dongsheng Li pada tahun1981 dan mengalami penumbuhan pada tahun 1985. 

TCL adalah sebuah perusahaan pembuat alat elektronik yang berasal dari tiongkok dan memiliki kantor pusat di Huizhou, Guangdong.

Perusahaan ini memproduksi, merancang, mengembangkan dan menjual peralatan elektronik konsumen yang meliputi beberapa jenis seperti televisi, kulkas, AC, mesin cuci, telepon seluler dan berbagai macam peralatan elektronik kecil. TCL di sebut sebagai produsen alat elektronik konsumen terbesar ke-25 di dunia pada tahun 2010 dan produsen televisi terbesar ke-3 di dunia berdasarkan pagsa pasar pada tahun 2013.

Bagaimana Sudah tahukan tentang TV TCL ini ? bisa di bilang TV TCL ini tidak bisa di anggap remeh karena sudah jelas asal usul dan kualitasnya dari segi sejarah dan jejak pemasarannya pun tidak di ragukan lagi. Oke sobat semuanya mungkin sampai disini pembahasan kita untuk sekarang kurang dan lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih sampai jumpa kembali di lain pembahasan. 

Posting Komentar untuk "Kode Remot TV TCL Dan Teknik Unik Dalam Menggunakannya"