3 Digit Kode Remot TV LG yang Benar Langsung Bisa Digunakan

Bismillahirrohmanirrohim

Ngomong-ngomong soal salah satu brand elektronik terpopuler di Indonesia, pastinya pikiran kita akan langsung tertuju pada LG bukan? Ya, meskipun namanya sudah populer, ternyata masih ada saja sebagian masyarakat yang belum tahu singkatan dari nama LG itu sendiri. 

Bahkan, ada pula yang menganggap bahwa LG merupakan perusahaan elektronik asal Jepang. Nah, bagi Sobat yang ingin tahu seluk beluk perusahaan LG, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

Sekilas Tentang Perusahaan LG

LG merupakan singkatan dari kata Lucky dan Goldstar, yang mana perusahaan elektronik asal Korea Selatan ini didirikan pada tahun 1958 silam lalu. Di era tersebut, perusahaan LG menjadi pelopor jalan menuju ke era digital yang canggih berkat sentuhan perkembangan teknologi. 

Usut punya usut, ternyata perusahaan LG awalnya bernama GoldStar. LG Group. Ya, pembentukan nama tersebut merupakan gabungan dari dua perusahaan elektronik terbesar di Korea Selatan, yakni Lucky dan Goldstar. 

Seiring dengan berjalannya waktu, namanya berubah menjadi LG yang berlaku sampai sekarang. Perusahaan LG memiliki mobilitas yang sangat tinggi di pasar bisnis global. Sehingga tak heran jika perusanaan elektronik asal Korea Selatan ini memliki 81 anak perusahaan dengan jumlah karyawan sebanyak 84 ribu orang. 

Perusahaan LG mampu menghasilkan beragam produk elektronik, mulai dari televisi, lemari pendingin (kulkas), kipas angin, AC, radio, dan masih banyak lagi. 

Baca juga : 27 Kode Remot TV Sanyo Lengkap Dengan Cara Setting

3 Digit Kode Remot TV LG

3 digit Kode Remot TV LG dan Cara menggunakannya

Setelah mengenal perusahaan LG, mari kita lanjutkan ke pembahasan intinya seputar daftar kode remot tv LG. 

Ketika Sobat membeli tv LG, sebenarnya pembelian produk tersebut sudah satu paket dengan remot tv bawaan. Namun dengan seiring usia pemakaian, tentu saja remot tv LG bawaannya akan mengalami kerusakan. 

Tak hanya faktor usia pemakaian, remot tv yang sering terjatuh dan terbentur dengan benda keras juga akan membuatnya cepat rusak. Apabila remot tv bawaan LG sudah tidak bisa digunakan lagi, mau tidak mau Sobat harus menggunakan remot universal sebagai alternatifnya. 

Akan tetapi, remot universal yang sudah Sobat beli itu tidak bisa langsung digunakan lho. Mengapa demikian?

Pasalnya, Sobat harus memasukkan kode-kodenya terlebih dulu kemudian lakukan pengaturan agar remot universal tersebut bisa digunakan untuk tv LG. Oleh karena itu, penting bagi Sobat untuk mengetahui daftar kode remot tv LG seperti berikut:

Kode Remot TV LG Untuk Jenis Tabung

140

024

040

043

259

260

103

261

043

Kode Remot TV LG Untuk Jenis LED

024

14

Kode Remot TV LG 4 Digit

Menurut informasi yang didapat, setidaknya masih ada beberapa tipe tv LG LED maupun LCD yang terkadang harus memasukkan kode remotnya dengan 4 digit angka. Maka dari itu, berikut di bawah ini ada daftar kode remot tv LG dengan 4 digit angka:

1840

4086

1663

1305

1859

1637

0644

0606

2065

1423

0178

0037

1842

0714

0556

0108

0715

1681

0109

0698

0109

Baca juga : Kode Remot Dan Cara Mengatasi Remot TV Sharp Terkunci

Cara Pengaturan Kode Remot TV Universal ke TV LG

cara menggunakan Kode Remot TV LG dan Cara menggunakannya

Selain memasukkan kode, Sobat juga harus melakukan pengaturan agar remot tv universal bisa digunakan untuk tv LG. Terdapat dua opsi pengaturan yang bisa Sobat pilih, yakni pengaturan manual dan pengaturan otomatis. 

1. Pengaturan Secara Manual

  • Siapkan remot tv universalnya, kemudian isi dengan baterai yang baru
  • Jika sudah demikian, silahkan tekan dan tahan tombol “Set” pada remot tv hingga lampu indikatornya menyala berwarna merah
  • Apabila lampu indicator sudah menyala, itu menandakan bahwa Sobat bisa langsung memasukkan kode remot tv LG sesuai digit yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi
  • Setelah berhasil memasukkan kode remot tv, maka lampu indicator tersebut akan mati
  • Seandainya lampu indicator masih menyala, itu artinya Sobat salah memasukkan kode angka dan harus mengulanginya lagi sampai berhasil. 

2. Pengaturan Secara Otomatis

  • Untuk tahap yang pertama, Sobat harus menyalakan dulu tv-nya
  • Kemudian tekan dan tahan tombol “Set” pada remot universal, tunggu hingga lampu indicator menyala berwarna merah
  • Jika cara tersebut tidak membuahkan hasil, silahkan coba lagi dengan cara menekan dan menekan tombol “Set” dan tombol “Power” secara bersamaan hingga lampu indicator menyala
  • Setelah lampu indicator berhasil menyala, arahkan remot tv universal tersebut pada tv, lalu tekan tombol volume + dan volume – secara bersamaan
  • Apabila tv memberikan respon dengan menampilkan jendela volume naik turun, itu artinya remot universal sudah bisa Sobat gunakan untuk tv LG
  • Pada tahap yang terakhir, Sobat pun hanya tinggal menekan tombol power untuk menyelesaikan pengaturan remotnya. 

Rekomendasi TV LG LCD Terbak 2022

Kode Remot TV LG dan Cara menggunakannya

1. LG 43LM570PTC

Tv LG terbaik pertama yang akan dibahas, yakni bernama LG 43LM570PTC. Tv ini telah dilengkapi dengan Magic Remote yang desainnya menyerupai mouse. Tentu saja keberadaan remot tersebut akan memudahkanmu dalam memilih menu siaran tv yang ada. 

Tak hanya itu, ia juga dibekali dengan fitur ThinQ Al yang bisa Sobat gunakan untuk memerintah pengaturan tv melalui suara. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, tv LG 43LM570PTC dipersenjatai dengan prosessor Quad-core yang mampu meningkatkan resolusi gambar, menghilangkan noise, hingga mempertajam tampilan warna serta kontras. 

LG 43LM570PTC tampil dengan ukuran layar seluas 43 inch, sedangkan dimensi yang dimilikinya mencapai 977 mm x 615 mm x 187 mm. Lantas, bagaimana dengan harganya? Adapun harga tv LG 43LM570PTC yang dibanderol mulai dari Rp 4,1 jutaan. 

2. LG 32LM635BPTB

Untuk Sobat yang lagi nyari tv LCD merk LG berkualitas dengan harga bersahabat, maka LG 32LM635BPTB ini merupakan pilihan paling tepat. Pasalnya, harga dari tv ini berada di bawah Rp 3 jutaan. 

Meski menawarkan harga yang cukup murah, namun spesifikasi yang dimilikinya tidaklah main-main lho. Bagaimana tidak? Sebab tv LG 32LM635BPTB ini telah dibekali dengan fitur Screen Mirroring. 

Melalui fitur tersebut, nantinya film ataupun media lain yang muncul pada layar smartphone bisa Sobat lihat di layar tv. Terdapat pula beragam fitur pendukung lainnya, seperti dynamic color enhancer, active HDR, virtual surround plus, dan dolby audio. 

Tv LG 32LM635BPTB memiliki ukuran layar seluas 32 inch dengan resolusi 1366 x 768 piksel, sedangkan ukuran dimensinya mencapai 729 mm x 436 mm x 75,8 mm. 

Baca juga : Kode Remot TV POLYTRON Tabung/LED/LCD & Cara Resetnya

3. LG UP75 4K Smart UHD TV

Selanjutnya ada LG UP75 4K Smart UHD TV yang sudah dilengkapi dengan decoder DVB-T2. Ya, fitur tersebut berperan sebagai penerima sinyal tv digital, sehingga Sobat bisa mengakses siaran tv tanpa harus menggunakan antena eksternal maupun Set Top Box. 

LG UP75 4K Smart UHD TV tampil dengan ukuran layar seluas 55 inch yang beresolusi 3840 x 2160 piksel, sedangkan harganya dibanderol sekitar Rp 9,1 jutaan. 

Posting Komentar untuk "3 Digit Kode Remot TV LG yang Benar Langsung Bisa Digunakan"