Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mau Kulkas 1 Pintu Tanpa Bunga Es Dan Hemat Listrik Terbaik ?

Bismillahirrohmanirrohim

Siapa sih yang tidak kenal dengan kulkas? Ya. Alat listrik rumah tangga ini sudah menjadi bagian yang wajib dimiliki setiap rumah tangga. Bagi sobat pasangan muda, kulkas pasti menjadi salah satu daftar barang yang akan dibeli untuk melengkapi kebutuhan rumah tangga bukan. 

Rekomendasi lemari es kulkas tanpa bunga es dan hemat listrik

Namun, karena alasan boros listrik, kita sering mencancel pembelian kulkas ini. Ya, Kulkas memang terkenal sebagai alat listrik yang cukup boros energi. 

Akan tetapi jangan khawatir, karena saat ini banyak produsen yang tahu akan kelemahan produk-produknya sehingga menghadirkan kulkas yang hemat listrik.

Perlu kalian ketahui, bahwa kulkas pada umumnya itu terbagi lagi menjadi 4 kategori seperti berikut:

  • Kulkas portable (kapasitas 45 Liter – 50 Liter) dengan daya konsumsi listrik 30 watt – 50 watt
  • Kulkas 1 pintu (kapasitas 145 Liter – 240 Liter) dengan daya konsumsi listrik 45 watt – 70 watt
  • Kulkas 2 pintu (kapasitas 210 Liter – 700 Liter) dengan daya konsumsi listrik 100 watt – 171 watt
  • Kulkas 3 pintu (kapasitas 300 Liter – 400 Liter) dengan daya konsumsi listrik 165 watt – 234 watt

Tidak hanya yang hemat listrik. 

Kita juga menginginkan kulkas yang tidak berbunga es atau NOfrost.

memang banyak maunya anda ya... hehe

Hal ini wajar juga sih, mengingat kulkas tanpa bunga es ini memang lebih banyak menguntungkan ketimbangan yang berbunga es meskipun pada umumnya, kulkas dengan bunga es ini lebih boros listrik.

Terdapat dua jenis kulkas yaitu defrost dan no frost. atau berbunga dan tanpa bunga. Untuk info lengkap bisa buka : Perbedaan kulkas nofrost dan defrost

Lalu, adakah kulkas tanpa bunga yang hemat energi ?

Nah, berikut dibawah ini ada 5 rekomendasi kulkas 1 pintu tanpa bunga es dan hemat listrik yang terbaik ditahun 2021.

5 Merk Kulkas 1 Pintu Terbaik 2021

Kulkas Polytron 1 Pintu Belleza II 160 Liter Pro

Kulkas tanpa bunga es dan hemat listrik polytron belleza

BrandPolytron
Kapasitas160 L
Daya listrik65 watt
HargaRp. 1.950.000

Polytron menghadirkan produk kulkas dengan rak elegan yang terbuat dari kaca dan mampu menahan beban hingga 160 Kg. Artinya, kemampuan rak tersebut 20 kali lebih kuat dibandingkan dengan rak biasanya. Rak – raknya cukup fleksibel karena dapat disesuaikan dan bergerak sesuai keinginan. 

Desain baru disuguhkan dengan menggunakan konsep Borderless Glass Door, dan tentunya tersedia beragam pilihan warna yang menarik. Tak heran, kulkas 1 pintu ini bisa menambah keindahan interior rumah Sobat. 

Selain unggul dari segi desain, kulkas Polytron Belleza II ini juga sudah terbukti kuat terhadap benturan keras. Belum lagi material bodinya yang dilengkapi dengan fitur rust proof, sehingga membuatnya tidak akan mengalami keropos. 

Bukan hanya itu saja, pada bagian sela-sela bingkainya pun terdapat bantalan berbahan PU (Polyurethane) yang menjadikannya lebih kokoh, kuat, serta tidak mudah mengalami pecah. Adapun mengenai ukuran dimensi Kulkas Polytron Belleza II ini yang mencapai 513 x 530 x 1082 mm, sedangkan harganya dibanderol sekitar Rp 1,95 jutaan.  

Aqua – AGR D179 (S) – Kulkas 1 Pintu

Kulkas tanpa bunga es dan hemat listrik aqua

BrandAqua
Kapasitas140 L
Daya listrik62 watt
HargaRp. 1.500.000

Fitur lain : Chiller room yang mampu menambah waktu kesegaran daging, ikan, dan makanan lainnya

Lemari es Sanyo Aqua AQR-D179 Kulkas 1 Pintu/140 Liter merupakan produk kulkas dengan desain bunga orgamen yang memberikan nilai estetika paling keren di rumah Sobat. 

Kulkas Aqua ini memiliki top table sehingga di lemari es ini bisa diletakkan vas bunga, gelas, atau apapun. 

Dengan demikian, sobat bisa mengoptimalkan ruang dapurmu. Kulkas ini pun dilengkapi dengan rak besar sehingga sobat bisa menyimpan lebih banyak buah dan sayuran. Tak hanya itu, terdapat pula fitur semi auto defrost yang bisa sobat gunakan untuk mencairkan bunga es dengan mudah.

Masih belum habis, ada pula fitur pendukung lainnya berupa push here yang berfungsi sebagai pendingin ruang dalam kulkasnya. Dengan adanya fitur tersebut, maka udara dingin di dalam kulkas tidak akan keluar sehingga suhunya tetap stabil.

Jika berminat, kulkas Aqua – Aqr D 179 ini bisa sobat dapatkan dengan harga sekitar Rp 1.050.000 (satu juta lima puluh ribu). 

baca juga : Komponen dan cara kerja kulkas

 • Lemari Es Sanken 1 Pintu SKV-173-ACB 170L

Kulkas tanpa bunga es dan hemat listrik sanken

BrandSanken
Kapasitas170L
Daya listrik72 watt
HargaRp. 1.800.000

Fitur lain : Memiliki 4D air Flow teknologi sebagai udara pendingin meratat, serta fitur Cool Lock Freezer yang bisa menyimpan dingin hingga 13 ham saar padam listrik.

 

Kulkas tanpa bunga es dan hemat listrik sanken

Lemari es Sanken 1 pintu ini hadir dengan menerapkan desain pintu PCM/VCM terbaik. Kulkas ini tahan atau anti karat serta tidak mudah rusak. Lemari es Sanken ini rata – rata menghasilkan Rasio 36% berkat teknologi solid and solid HD Wall, dilengkapi dengan karet pintu berkualitas. Artinya, kulkas ini lebih cepat dingin, suhu serta kesegaran makanan lebih stabil dan terjaga, kompresor bekerja lebih pendek dan hemat energi. 

Lemari Es Panasonic One Door 155L – NRA179NS

Kulkas tanpa bunga es dan hemat listrik panasonic

BrandPanasonic
Kapasitas155L
Daya listrik80 watt
Harga1.800.000

Lemari es 1 pintu Panasonic NR-A179NS ini merupakan kulkas 1 pintu berkapasitas 155 Liter yang bisa menyimpan lebih banyak serta memiliki konsumsi daya 80 watt dan menhemat energi hingga 26%. 

Kulkas ini dilengkapi dengan Crack Free yang mampu menahan beban yang lebih berat, dan tentunya akan membuat sayuran dan buah Sobat tetap dingin & segar serta menghemat biaya listrik pula. Untuk urusan harga, kulkas Panasonic One Door seri NRA179NS ini dibanderol sekitar Rp 1,8 jutaan. 

Kulkas Sharp 1 Pintu SJ-N116F-FP

Kulkas tanpa bunga es dan hemat listrik sharp

BrandSharp
Kapasitas133 L
Daya listrik82 watt
HargaRp. 1.500.000

Kulkas tajam Sharp New Kirei Seri II SJ-N166F-F merupakan kulkas 1 pintu yang didesain elegan, sehingga bisa mempercantik ruang dapur Sobat. Lemari es ini memiliki rak kaca tempered berkapasitas 133 liter. Selain itu, produk dengan beragam pilihan warna ini pun dilengkapi dengan fitur menarik mulai dari sistem pendinginan langsung, watt rendah dan voltase rendah, hingga ruang segar. 

Bahkan yang lebih hebatnya lagi, Sharp SJ-N116F-FP ini juga telah dilengkapi dengan system semi otomatis defrost yang berguna untuk mencairkan bunga es dalam waktu singkat dengan hanya menekan 1 tombol saja lho. 

Lantas, bagaimana dengan harganya? Menurut informasi yang didapat, harga terbaru dari kulkas Sharp SJ-N116F-FP ini berada di kisaran Rp 1,5 jutaan. 

2 Tips Untuk Membuat Kulkas Menjadi Hemat Listrik

1. Jangan Terlalu Sering Membuka Kulkas

Sebenarnya terlalu sering membuka dan menutup kulkas bisa memberikan kesempatan pada udara dalam kulkas untuk keluar dengan jumlah yang besar, sehingga membuat suhu didalamnya menjadi meningkat.

Secara tidak langsung, kondisi tersebut akan memaksa kulkas untuk bekerja lebih keras lagi guna menurunkan suhu di dalamnya. Dengan demikian, maka tak heran jika hal ini akan memicu terjadinya peningkatan pada penggunaan daya listrik di rumahmu. 

2. Lakukan Isi Ulang Kulkas Secukupnya Saja

Apabila kulkas diisi dengan muatan yang berlebihan, maka akan membuat suhu di dalamnya menjadi meningkat. Dengan meningkatnya suhu didalam ruangan, tentu saja kulkas harus bekerja lebih ekstra lagi untuk mencapai titik suhu yang telah ditentukan. 

Bukan hanya itu, penempatan kulkas di dekat sumber panas juga bisa berpotensi meningkatkan suhu di dalamnya lho! Ya, sumber panas yang dimaksud seperti kompor, oven, paparan sinar matahari, dan lain sebagainya. 

baca juga : ini alasan kenapa kamu harus membawa kulkas dengan posisi yang benar

Demikianlah ulasan singkat mengenai 5 rekomendasi merk kulkas satu pintu yang terbaiknya, sehingga bisa Sobat jadikan sebagai bahan referensi.

Bagaimana, apakah Spbat tertarik untuk membeli salah satu merk kulkas tersebut…??? 

Posting Komentar untuk "Mau Kulkas 1 Pintu Tanpa Bunga Es Dan Hemat Listrik Terbaik ?"