ini alasan kenapa kamu harus membawa kulkas dengan posisi yang benar


ini alasan kenapa kamu harus membawa kulkas dengan posisi yang benar

bismillahirohmanirohim

ini alasan kenapa kamu harus membawa kulkas dengan posisi yang benar

kulkas adalah salah satu peralatan rumah tangga listrik yang selalu ada disetiap rumah, meskipun harganya mahal, orang-orang selalu ingin membeli lemari Es ini. ini karena banyaknya manfaat yang dapat sobat rasakan ketika punya sebuah kulkas.

manfaat yang sobat dapat rasakan antaranya :

  1. dapat meyimpan dan menjaga kesegaran makanan baik berupa sayuran dan daging
  2. dapat membuat batu es yang bisa digunakan untuk mendinginkan minuman
  3. selain mengawetkan makanan, kulkas juga dipercaya dapat menjaga kualitas dari pakaian seperti stocking dan celana jean
  4. membuat Es krim yang dapat dijual. Kan lumayan


nah, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara membawa kulkas dan alasan kenapa posisi kulkas harus tetap berdiri.

pada saat sobat telah membeli sebuah kulkas, ada sebuah buku cara penggunaan kulkas, disana ada satu hal yang unik dan membuat kita semua bertanya-tanya, Kenapa untuk membawa kulkas harus dalam keadaan berdiri? Tidak boleh di tidurkan bahkan disebutkan hal tersebut adalah larangan keras.

Why?

Ternyata, ketika saya wawancara seseorang yang menjual kulkas karena rusak, rusaknya kulkas bapak tersebut adalah ketika dirinya salah membawa kulkas. ketika itu dia baringkan kulkas didalam mobil. Dan hasilnya kulkas jadi tidak dingin. Dan harus diperbaiki.

Timbul pertanyaan lain, kenapa bisa demikian?

Sebuah kulkas dilengkapi dengan sebuah mesin kompresor yang berfungsi memompa freon (gas dingin) untuk terus mengalir dan mendinginkan kulkas. sebuah kompresor tersebut dilengkapi dengan Oli yang berfungsi untuk menjaga mesin pada kompresor
ini alasan kenapa kamu harus membawa kulkas dengan posisi yang benar kompresor
Posisi oil/oli tersebut harus tetap didalam kompresor. Yang berada dibawah kulkas

Ketika kulkas dibaringkan, otomatis, oli pada kompresor akan mengalir pada pipa kapiler dan meyumbat aliran preon pada kulkas dan menyebabkan kulkas jadi tidak dingin ketika diaktifkan. Selain itu, kompresor akan kehilangan cairan pelicin dan akan mudah panas.

Solusi terbaik?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendiamkan kulkas sebelum dinyalakan setidaknya 1 hari, agar oli pada kapiler kembali pada kompresor yang ada dibawah kulkas

Dan yang kedua adalah memanggil teknisi profesional untuk langkah lebih lanjut.


Demikian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat dan dapat embantu masalah sobat


0 Response to "ini alasan kenapa kamu harus membawa kulkas dengan posisi yang benar"

Post a Comment

Paling Populer

terima update Blogku dengan EMAIL