Sebelum Membeli Kulkas Mini, Ketahui Dulu Keunggulan dan Kekurangannya

Bismillahirrohmanirrohim

Sesuai dengan namanya, dimana kulkas mini tampil dengan ukuran yang lebih kecil ketimbang jenis kulkas pada umumnya. Itu sebabnya, mengapa kulkas mini jarang digunakan untuk kebutuhan rumah tangga. 

Kelebihan kekurangan dari kulkas mini pertimbangan

Biasanya kulkas mini kerap dijumpai di perhotelan, rumah sakit, apartemen, hingga kos-kosan. Meski demikian, bukan berarti juga bahwa kulkas mini tidak cocok digunakan untuk kebutuhan di rumah. Buktinya, kulkas mini selalu menjadi andalan bagi mereka yang tinggal di rumah tipe minimalis. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena kulkas mini tidak akan terlalu memakan banyak kapasitas ruangan sehingga sangat ideal diaplikasikan pada rumah tipe minimalis. Bukan hanya itu, bahkan Kulkas Mini juga mempunyai bobot yang lebih ringan sehingga ia mudah dibawa berpergian atau dipindahkan ke area lain. 

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai keunggulan dan kekurangan kulkas mini, mari kita simak saja langsung ulasan di bawah ini. 

baca juga : ini alasan kenapa kamu harus membawa kulkas dengan posisi yang benar

Keunggulan Kulkas Mini
Kelebihan kekurangan dari kulkas mini pertimbangan sebelum membeli

1. Menawarkan Harga yang Tidak Terlalu Mahal

Keunggulan pertama dari Kulkas Mini yang harus kamu ketahui, yakni menawarkan harga yang tidak terlalu mahal. Ya, jelas demikian, sebab ukuran Kulkas Mini ini jauh lebih kecil dibanding jenis kulkas pada umumnya. 

Tentu saja Kulkas Mini merupakan pilihan paling tepat bagi kamu yang ingin membeli kulkas dengan minim budget. Dengan adanya Kulkas Mini, pastinya kamu bisa menyimpan beberapa bahan makanan maupun minuman kaleng. 

2. Mesin Kompresor yang Tidak Berisik

Tak hanya menawarkan harga yang lebih murah, Kulkas Mini juga memiliki mesin kompresor yang tidak berisik. Bahkan, ada beberapa merk Kulkas Mini yang sama sekali tidak mengeluarkan suara lho. Berbeda dengan kulkas jenis side by side atau kulkas dua pintu, dimana suara mesin kompresornya terdengar cukup jelas. 

3. Irit Konsumsi Listrik

Keunggulan berikutnya dari Kulkas Mini yang akan dibahas, yakni lebih hemat listrik. Mengingat ukurannya yang jauh lebih kecil, tentu saja ia tidak membutuhkan banyak daya listrik untuk mendinginkan suhu dalam kulkas. Alhasil, tagihan listrik bulanan di rumahmu tidak akan membengkak. 

4. Memiliki Ukuran yang Lebih Ringkas

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa ukuran Kulkas Mini jauh lebih kecil dibanding jenis kulkas biasa. Itu artinya, kamu bisa menyimpan atau meletakkan Kulkas Mini diatas meja, rak, hingga di sudut ruangan dapur. 

Dikarenakan ukurannya yang lebih ringkas, secara otomatis bobot dari Kulkas Mini juga lebih ringan sehingga membuatnya mudah dipindahkan atau di bawa berpergian. 

Baca juga : Fungsi dan bagian Kompresor pada Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan

Kekurangan Kulkas Mini
Kelebihan kekurangan dari kulkas mini pertimbangan sebelum membeli

Dibalik beberapa keunggulannya, terdapat pula beragam kekurangan dari Kulkas Mini. Adapun mengenai kekurangan Kulkas Mini yang harus kamu ketahui seperti berikut:

1. Kapasitas Penyimpanan yang Terbatas

Dari sisi positifnya, ukuran Kulkas Mini ini dapat memudahkan kita untuk memindahkan posisinya kemana saja. Namun, ukuran Kulkas Mini memiliki kapasitas yang sangat terbatas. Itu artinya, kita tidak bisa menyimpan bahan makanan maupun minuman dalam jumlah banyak. 

2. Efek Pendingin yang Tidak Terlalu Maksimal

Kekurangan yang satu ini tidak hanya berlaku untuk Kulkas Mini saja, melainkan juga pada kulkas biasa. Apabila bagian dalam kulkasnya terlalu penuh, tentu saja kondisi tersebut akan membuat efek pendinginnya menjadi tidak maksimal. 

Mengingat Kulkas Mini tampil dengan ukuran yang lebih kecil, maka kamu jangan terlalu memaksakan untuk menyimpan bahan makanan dan minuman yang melebihi kapasitas ruangnya. Oleh karena itu, simpanlah bahan makanan dan minuman tersebut yang sesuai dengan kapasitas Kulkas Mini.

3. Desain yang Tidak Bervariasi

Pada umumnya, Kulkas Mini yang tersedia dipasaran itu tidak menyediakan banyak desain atau model pilihan. Hal itu terbukti, yang mana kebanyakan Kulkas Mini tampil dengan mengusung desain sederhana

Tak hanya itu, bagian dalamnya juga tidak memiliki banyak sekat rak ataupun slot sebagai media penyimpanan makanan dan minuman. 

4. Kebanyakan Kulkas Mini Jarang Dilengkapi Dengan Freezer

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kebanyakan produk Kulkas Mini yang ada dipasaran itu jarang sekali dilengkapi dengan freezer. Hal itu bukan tanpa alasan, karena fungsi utama Kulkas Mini hanya sebagai pendingin saja. 

Sehingga tak heran jika sebagian besar produk Kulkas Mini tidak dilengkapi dengan freezer. Jikapun ada, pastinya Kulkas Mini yang dilengkapi freezer akan dibanderol dengan harga mahal. 

5. Ukuran Suhu yang Lebih Tinggi Ketimbang Kulkas Biasa

Kekurangan berikutnya dari Kulkas Mini yang harus kamu ketahui, yakni memiliki ukuran suhu yang lebih tinggi ketimbang jenis kulkas biasa. Itu artinya, bahan makanan atau minuman yang disimpan dalam Kulkas Mini ini tidak sedingni pada kulkas biasa. 

Demikianlah ulasan singkat mengenai beberapa keunggulan dan kekurangan pada Kulkas Mini, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya. 

Posting Komentar untuk "Sebelum Membeli Kulkas Mini, Ketahui Dulu Keunggulan dan Kekurangannya"