Keunggulan dan Kekurangan Kulkas Side by Side yang Harus Sobat Ketahui

Bismillahirrohimanirrohim

Di era yang serba modern seperti sekarang, bisa dipastikan bahwa hampir sebagian besar hunian di dunia ini sudah dilengkapi dengan sebuah lemari pendingin. Ya, alat yang satu ini memang memiliki peranan penting dalam menunjang kebutuhan di rumah. 

Biasanya kulkas kerap digunakan untuk menyimpan bahan makanan atau minuman agar tidak mudah membusuk. Terdapat beragam jenis kulkas yang tersedia di pasaran, dimana pada masing-masing jenisnya memiliki ciri khas tersendiri. 

Keunggulan dan Kekurangan Kulkas Side by Side

Meski pada dasarnya memiliki fungsi yang sama, namun terdapat beberapa hal yang menjadi pembeda antara satu jenis kulkas dengan jenis lainnya. Biasanya perbedaan tersebut terdapat pada ukuran kapasitas serta fitur-fitur yang dimilikinya. Begitu pun dengan jenis kulkas Side by Side yang mempunyai ciri khasnya tersendiri. 

Kulkas Side by side adalah jenis kulkas yang memiliki dua pintu yang di pasang berdampingan. Banyak kelebihan kulkas side by side dibandingan dengan jenis kulkas lainnya.

Apakah sobat mau membeli kulkas dan kulkas itu adalah kulkas side by side ?

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas seputar keunggulan dan kekurangan kulkas Side by Side. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasannya di bawah ini. 

baca juga : Kulkas: Komponen dan Cara kerja agar bisa dingin

Keunggulan Kulkas Side by Side

1. Mengusung Tampilan yang Modis dan Stylish

Untuk Sobat yang ingin mempercantik ruangan dapur, maka jenis kulkas Side by Side ini merupakan pilihan yang paling tepat. Hal itu bukan tanpa alasan, karena desain kulkas Side by Side benar-benar sangat modis dan stylish. 

Saat membuka bagian dalamnya, Sobat pun akan langsung terkesima dengan susunan rak lemarinya yang terbuat dari bahan berkualitas premium. 

2. kapasitas yang Cukup Besar

Tak hanya mengusung tampilan yang modis dan stylish, kulkas Side by Side ini juga memiliki ruang kapasitas yang cukup besar. Tentu saja hal tersebut akan membuatmu lebih leluasa lagi untuk menyimpan bahan makanan maupun dalam jumlah yang cukup banyak. 

3. Dilengkapi Dengan Beragam Fitur Canggih

Ini dia salah satu faktor yang menjadi pembeda antara kulkas Side by Side dengan jenis kulkas lainnya. Bagaimana tidak? sebab kulkas Side by Side memiliki banyak rak, pintu sampah, hingga crispers di bagian freezer maupun di bagian lemari pendingin.

Keunggulan dan Kekurangan Kulkas Side by Side

Bukan hanya itu, terdapat pula beragam fitur pendukung lainnya seperti alarm pintu, system pendingin yang lebih canggih, dan fitur hemat energy. Untuk alarm pintu, ia memiliki fungsi yang akan memberikan peringatan ketika Sobat membuka kulkasnya terlalu lama.  

4. Dilengkapi Dengan Monitor Water & Ice Dispenser

Siapa sih diantara kita yang tidak suka mengonsumsi air bersih, dingin, dan menyegarkan? Nah, untuk bisa mendapatkan air minum yang seperti demikian, maka kulkas Side by Side ini adalah jawabannya. 

Hal itu bukan tanpa alasan, karena kulkas Side by Side sudah dilengkapi dengan monitor dispenser yang dapat menjaga kesegaran air minum sepanjang haru. Terdapat pula lampu petunjuk yang akan menyala ketika filter airnya harus diganti. 

5. Memiliki Garansi

keunggulan berikutnya dari kulkas Side by Side yang akan dibahas, yakni memiliki garansi. Namun, hal itu tergantung merk dari kulkas Side by Side itu sendiri. Pasalnya, setiap merk kulkas Side by Side memberikan syarat dan ketentuan tertentu mengenai garansi yang diberlakukan. 

Kendati demikian, umumnya sebagian besar produk kulkas akan diberi garansi terbatas selama 1 tahun yang disertai dengan syarat dan ketentuan tertentu.

Kekurangan Kulkas Side by Side

Dibalik beragam keunggulan yang dimilikinya, tentu saja ada pula beragam kekurangannya. Adapun beberapa kekurangan dari kulkas Side by Side yang harus Sobat ketahui seperti berikut:

  • Menawarkan harga yang lebih mahal dibanding jenis kulkas biasa
  • Memakan banyak daya listrik, sehingga akan membuat tagihan listrik membengkak
  • Tak hanya memakan banyak daya listrik, kulkas Side by Side akan memakan banyak space ruangan karena ukuran bodinya yang cukup besar
  • Ketika ada kerusakan, maka Sobat harus mengocek kantong cukup dalam karena ongkos perbaikannya yang lebih mahal.

Rekomendasi Kulkas Side by Side Dari Berbagai Merk  
Rekomendasi kulkas side by side

1. Sharp Side by Side (Series SJ-IS50M-SL)

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa Sharp merupakan salah satu vendor perabotan elektronik terbaik di dunia. Vendor asal Jepang ini menghadirkan kulkas side by side terbarunya yang diberi nama Series SJ-IS50M-SL. 

Kulkas tersebut memiliki ukuran kapasitas sekitar 472 liter yang telah dilengkapi dengan beragam fitur canggih. Meski terdapat berbagai fitur canggih, namun kulkas Series SJ-IS50M-SL ini cukup hemat listrik lho. 

2. Polytron PRS 480X

Tak berbeda jauh dengan kulkas Sharp, yang mana kulkas Polytron PRS 480X ini juga tidak kalah canggihnya. Ia memiliki kapasitas 450 liter yang dilengkapi dengan dispenser air berkapasitas 2 liter. 

3. Electrolux Ultimate Taste 700 ESE5401A B

Merk kulkas side by side terbaik berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu, yakni Electrolux Ultimate Taste 700 ESE5401A B. 

Nah, itulah beberapa merk kulkas side by side terbaik yang tersedia dipasaran. Bagaimana, apakah Sobat tertarik untuk membeli salah satunya?

Posting Komentar untuk "Keunggulan dan Kekurangan Kulkas Side by Side yang Harus Sobat Ketahui"