Kenapa Mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan dibanding mesin cuci baru murahan

simak beberapa alasan kenapa mesin cuci bekas lebih menguntungkan dibanding mesin cuci baru namun murahan
bismillahirrohmanirrohim

Mesin cuci adalah alat elektronik yang sangat banyak manfaatnya karena dengan adanya alat ini kita tidak perlu repot lagi untuk mengucek pakaian ketika mencuci. Dengan adanya mesin cuci, waktu sobat tidak akan lagi dihabiskan karena mencuci pakaian karena tugas tersebut telah dilakukan oleh mesin elektronik yang satu ini.

Berencana membeli mesin cuci ? Namun masih ragu menentukan pilihan mesin cuci yang paling baik itu seperti apa ? Mencari-cari sumber di Internet dan akhirnya tersangkut ke blog butut ini. Bagi sobat yang sedang mencari referensi pemilihan mesin cuci bisa baca dulu : tips memilih mesin cuci

Untuk menambah-nambah bahan pertimbangan anda, sebagaimana judul diatas, Kali ini saya akan coba menguraikan pengalaman pribadi dalam pemakaian mesin cuci bekas dan mesin cuci Baru. Dan ternyata Mesin cuci bekas jauh lebih menguntungkan dibanding mesin cuci Baru namun dengan harga murah.

Loh kenapa? Simak beberapa alasannya berikut ini :
Kenapa Mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan dibanding mesin cuci baru murahan
google.com

Mesin cuci Bekas Dipastikan memiliki harga yang lebih murah

Saya juga masih bingung, kenapa harga mesin cuci bekas bisa sangat jauh dengan harga barunya. Dimana harga bekas mesin cuci bisa 50% lebih murah dibanding yang baru padahal masih dalam keadaan yang baik.

Dengan harga yang terbilang jauh tersebut tentu sangat menguntungkan. Karena secara kualitas sama saja dengan mesin cuci yang baru.

Adapun kondisi barang seperti lecet-lecet tentu bukan masalah yang besar karena mesin cuci bukanlah barang untuk dipamerkan tapi digunakan. Meskipun tampilannya sudah banyak lecet, kucel namun bila masih memiliki performa mesin yang bagus tentu tidak akan menjadi masalah yang besar.

Coba saya sobat bandingkan harga mesin cuci baru yang ada di Toko Online seperi di OLx sebagai penyedia mesin cuci bekas dan di Tokopedia sebagai penyedia Mesin cuci baru. harganya terbilang sangat jauh bukan.
Kenapa Mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan dibanding mesin cuci baru murahan
Sumber : olx.com

Kenapa Mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan dibanding mesin cuci baru murahan
Sumber : Tokopedia.com


baca juga : alasan kenapa Gerinda tangan cepat panas dan cara mengatasinya

Mesin cuci bekas Bermerk lebih menguntungkan dibanding baru Murahan

Jadi gini, Misalnya mesin cuci dengan merk Sanyo bekas dulu lebih bagus dibanding dengan mesin cuci dengan harga kurang lebih1 Juta.

Alasannya, karena mesin cuci bekas memiliki mesin yang lebih bagus dibandingkan mesin cuci baru yang belum teruji kualitasnya. Banyak orang-orang yang menghubungi kami dalam keluhan seperti ini :
"Kenapa mesin cuci baru saya sudah tidak mau berputar padahal baru dipakai 4 bulanan"

Setelah melakukan pemeriksaan ternyata Gulungan Dinamo pada mesin cuci tersebut sudah rusak. meskipun gulungan tersebut masih mulus dan tidak terlihat ada yang terbakar namun Gulungan Dinamo tersebut tidak mau menghubungkan arus, seperti putus didalam.

baca selengkapnya : bagian-bagian pada mesin cuci

Ini disebabkan karena kebanyakn mesin cuci baru lebih banyak menggunakan lilitan alumunium untuk menekan biaya Produksi dibanding dengan menggunakan tembaga karena harganya terbilang sangat mahal. Maka wajar jika Gulungan Dinamo (motor listrik) pada mesin cuci baru cepat rusak. Apalagi dengan penggunaan yang berlebihan.

Berbeda dengan Mesin cuci bekas namun masih memiliki performa yang lanjay jaya. Membuktikan bahwa Dinamo terbuat dari Tembaga karena tanpa terkena air dan kerusakan kapasitor, Dinamo dengan Tembaga jarang rusak.

etts,,, jangan terburu-buru sob, sebelum melakukan pembelian mesin cuci bekas tentu ada beberapa hal yang harus sobat pahami.

Tips membeli mesin cuci bekas :

  1. Pilihlah mesin cuci bekas dengan merk yang sudah teruji karena kualitasnya juga akan teruji
  2. Pilihlah mesin cuci bekas yang belum pernah service. meskipun pernah namun service ringan tidak apa-apa
  3. Belilah mesin cuci bekas dengan alasan penjual karena ingin upgrade ke mesin cuci yang lebih tinggi, misalnya dari 2 tabung ke 1 tabung atau dari 1 tabung Top load ke Front loading. Karena akan menjamin mesin cuci yang dijual tersebut tidak dijual karena sudah mengalami kerusakan
    Kenapa Mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan dibanding mesin cuci baru murahan
    google.com
  4. Belilah mesin cuci bekas dengan alasan penjual karena mesin cuci terlalu kecil dan ingin menambah kapasitas mesin cuci dengan upgrade. Karena akan menjamin mesin cuci yang dijual tersebut tidak dijual karena sudah mengalami kerusakan
  5. Jangan beli mesin cuci bekas dengan alasan penjual karena sering beban lebih atau sering Trip listrik rumah. karena tidak akan menjamin mesin cuci dalam keadaan baik
  6. Jangan beli mesin cuci bekas dengan alasan bosan. dan dilihat disana ada mesin cuci baru, namun dalam kapasitas dan jenis yang sama. karena bisa jadi mesin cuci yang bekas sudah mengelami beberapa kendala.
Sedikit saran...

Bagi sobat yang masih bingung dalam menentukan mesin cuci bekas yang bagus, sebaiknya datang saja langsung ke penjual berbagai alat elektronik rumah tangga bekas seperti di Tempat refarasi karena akan lebih terjamin kualitasnya meskipun harganya akan sedikit lebih tinggi dibanding anda membeli langsung ke pemiliknya.

wajarlah,,, tukang refarasi juga cari untung....

baca juga : harga mesin cuci samsung dan spesifikasi

Miris memang jika melihat kualitas barang elektronik sekarang yang jauh menurun dibanding dengan kualitas barang elektronik dulu. sekarang hampir setiap alat elektronik berputar akan memiliki dinamo alumunium. Sedangkan dulu tembaga

Mungkin hal ini disebabkan karena bermunculannya barang-barang asal negri Tiongkok yang memiliki harga yang lebih murah. dan para produsen Lokal tidak mau kalah bersaing dan menurunkan harga meskipun harus menekan biaya produksi.

Akhirnya banyak barang-barang elektronik memiliki harga murah dan sayangnya lagi masyarakat pada umumnya lebih menyukai barang-barang dengan harga murah dibanding yang berkualitas.

Demikian ulasan mengenai alasan kenapa mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan dibandingkan mesin cuci baru murahan. Semoga dapat membantu memecahkan masalah anda.

Posting Komentar untuk "Kenapa Mesin cuci bekas berkualitas lebih menguntungkan dibanding mesin cuci baru murahan"