Kenali Perbedaan Motor listrik untuk pencuci dan untuk Pengering pada Mesin cuci 2 Tabung

Kenali Perbedaan Motor listrik untuk pencuci dan untuk Pengering pada Mesin cuci 2 Tabung
Bismillahirrohmanirrohim

selamat datang kembali di web yang akan selalu membahas berbagai hal mengenai teknik listrik termasuk perbaikan alat-alat rumah tangga listrik.

Pada Kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai suatu hal yang sangat penting ketika sobat ingin memperbaiki Mesin cuci terkhusus mesin cuci dua tabung. yaitu bagian mesin. Bagian mesin atau motor listrik adalah jantungnya sebuah mesin cuci.

Namun, berbeda dengan pemilihan motor listrik untuk mesin cuci satu tabung, ataupun Motor listrik pada alat listrik lainnya yang hanya dibekali satu motor listrik, pada mesin cuci dua tabung ini di bekali dengan dua motor listrik dan kedua motor listrik ini memiliki spesifikasi berbeda.

Memangnya tidak bisa menerapkan Motor listrik yang sama agar tidak ribet ?

"Terserah yang buat kali...."

gak, maksudnya memang Tidak bisa, karena Ukuran sebuah mesin atau motor listrik pada bagian pengering atau pencuci ini sudah diatur juga pada bagian kaki - kaki mesin pengering ataupun pencuci ini berbeda sehingga tidak dapat dipasang ke bagian lainnya.

Sebetulnya sangat mudah untuk membedakan antara Motor listrik (dinamo) mesin pengering atau pencuci pada mesin cuci ini. yang bisa sobat lihat pertama kali adalah ukurannya. ukuran Dinamo untuk pengering ini lebih kecil dibandingkan untuk pencuci.
Kenali Perbedaan Motor listrik untuk pencuci dan untuk Pengering pada Mesin cuci 2 Tabung

selainjutnya, sebagaimana dijelaskan sebelumnya, kaki-kaki pada Dinamo pengering dan pencuci ini berbeda. Jika pada Dinamo pencuci dilengkapi dengan  kaki-kaki berbaud agar bisa menempel dengan Body mesin cuci dengan kuat,

pada mesin pengering dilengkapi dengan kaki-kaki per yang panjang yang berfungsi untuk meminimalis getaran juga membuat pergerakan Dinamo pengering lebih Pleksible.
Apa itu Motor listrik, Jangan-jangan sobat masih bingung apa yang dimaksud dengan motor listrik itu sendiri, santai saja, ada pembahasan lain yang bisa membantu sobat memahami mengenai benda satu ini, silahkan di baca : mengenal 3 jenis motor listrik dan manfaatnya.

Kenapa harus dibedakan ?

Mungkin ini yang menjadi pertanyaan selanjutnya... dari sobat

dan  Jawabannya tentu untuk keefesienan kerja sebuah mesin. dimana, Dinamo atau motor listrik ini memiliki fungsi berbeda. Untuk mesin Pencuci, Motor listrik didesain agar mampu membolak-balikan putaran mesin serta memiliki tenaga mesin yang kuat.

maka wajar Dinamo pencuci ini memiliki desain yang lebih tegal dan juga ukuran kawat yang lebih besar agar memiliki tenaga yang besar.

Sementara itu, untuk pengering, Dinamo yang dibutuhkan adalah dinamo yang dapat berputar dengan kecepatan yang tinggi maka didesainlah dinamo pengering dengan desain yang lebih lebar namun dengan ukuran lebih tipis dan ukuran kawat yang lebih kecil.

Selain untuk kecepatan yang lebih tinggi, ukuran kawat yang kecil juga dimaksudkan agar pengeluaran listrik rumah lebih kecil.

Sebetulnya mudah memang membedakan antara motor listrik pencuci dan pengering pada mesin cuci dua tabung, akan tetapi niat sebenarnya saya membuat artikel ini adalah mengulas kenapa sih ada dua motor listrik pada mesin cuci dua tabung dan diatas adalah alasannya.
setelah sobat mengenal perbedaan diantara keduanya, alangkah lebih baik sobat membaca juga artikel ini : bagian-bagian pada mesin cuci dua tabung dan Fungsinya

Demikian Ulasan kali ini, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai dunia Listrik khususnya dunia perbaikan alat-alat listrik rumah tangga.

Posting Komentar untuk "Kenali Perbedaan Motor listrik untuk pencuci dan untuk Pengering pada Mesin cuci 2 Tabung"