sekilas tentang mesin Nailer Flooring

sekilas tentang mesin Nailer Flooring

bismillahirrohmanirrohim

pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai sebuah mesin yang biasanya digunakan untuk penerapan lantai kayu. yaitu Nailer flooring. nailer flooring sendiri merupakan alat yang memiliki prinsip cukup sederhana. dianalogikan seperti palu. menekankan bagian lapisan lantai kayu satu pada lantai katu lain dengan tingkat efektifitas lebih baik dibanding menggunakan palu. 
sekilas tentang mesin Nailer Flooring

alat ini biasanya digunakan pada saat pemasangan lantai kayu (flooring) oleh pemasangan lantai kayu dengan tujuan untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan. 

secara sistematik, alat ini menggunakan tekanan pnematik yang diberikan oleh dorongan luar sehingga memberikan tekanan pada sisi yang lain untuk menenkan lantai kayu menjadi lebih maksimal dan efektif.

baca juga : mesin pemecah batu

apa itu pnematik

secara bahasa, pnematik berasal dari kata pneu yang berarti uadara tekan dan matik yang mengartikan ilmu atau hal yang berkaitan dengan sesuatu. maka secara istilah pnematik adalah ilmu yang berhugungan dengan udara tekan.

prinsip kerja dari pnematik sebetulnya sama persis dengan hidrolik. yang membedakannya hanya jika hidrolik menggunakan air sebagai tenaga tekannya, pnematik menggunakan uadara. Tekanan uadara berfungsi untuk menggerakan sebauh sylinder kerja. cylinder kerja inilah yang nantinya mengubah tenaga tekanan udara menjadi tenaga mekanik.
sama seperti pada Nailer Flooring.
sekilas tentang mesin Nailer Flooring


demikian pembahasan singkat dan sederhana ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masalah sobat dimanapun dan kapanpun apapun masalahnya 

Posting Komentar untuk "sekilas tentang mesin Nailer Flooring"