Cara memasang kabel pada terminal Roll listrik sendiri dengan mudah dan benar

Cara memasang kabel pada terminal Roll listrik sendiri dengan mudah dan benar

Bismillahirrohmanirrohim

Terminal Roll listrik adalah adalah salah satu alat listrik yang kehadirannya cukup penting untuk mempermudah sobat untuk mengakses suplay energi listrik. Hampir untuk semua orang.

Yah, kebutuhan penggunaan terminal roll listrik ini hampir dibutuhkan oleh semua orang, termasuk saya sebagai seorang teknisi, sobat sebagai seorang guru, seorang pekerja kantoran, seorang pekerja pabrikan, seorang pekerja luar ruangan, seorang pekerja bangungan, bahkan seorang ibu rumah tangga membutuhkan alat yang bernama Terminal roll listrik stop kontak tersebut.

Yang menarik disini adalah, jika sobat hendak membeli sebuah terminal stop kontak listrik, kebanyakan terminal tersebut tidak dilengkapi dengan kabel. kabel dan stekernya dijual terpisah.

Pada fenomena diatas dapat diambil kesimpulan bahwa sobat harus bisa memasangkan steker, terminal stop kontak dan kabel sendiri.

Tidak heran jika banyak sekali orang yang mecari cara dari internet. Dan kebetulan sobat berkunjung ke blog ini. blog yang akan berusaha membagikan tutorial bagaimana cara memasang kebel pada terminal roll listrik sendiri dengan mudah dan benar.


Keren,,, alat yang digunakan sangat simple

Untuk pemasangan terminal sampai bisa digunakan tidak perlu menggunakan alat-alat yang canggih. Cukup menggunakan alat seadaanya dirumah. Misalnya gunting, dan isolasi yang pada umumnya ada disetiap rumah.

Bagaimana cara memasang

Jika bahan-bahan sudah disiapkan yaitu satu buah terminal roll listrik stop kontak, kabel dan steker/socket. Silahkan lakukan pemasangan dengan mengikuti intruksi berikut

1 pastikan kabel dalam keadaan baik. Kemudian kupas setiap ujung kabel hingga terlihat bagian penghantarnya, bisa berbahan tembaga, ataupun alumunium.
Cara memasang kabel pada terminal Roll listrik sendiri dengan mudah dan benar

2 buka steker dengan menggunakan obeng plus. Jika tidak ada bisa juga menggunakan gunting. Silahkan berinprovisasi.


3 hubungkan kabel coket dan biru pada bagian kaki steker yang telah disediakan. Dan jika ada kabel ground/arde yang berwarna hijau kuning bisa dihubungkan ke bagian arde ditengah steker. Jika tidak ada kabel ground boleh dilewati
Cara memasang kabel pada terminal Roll listrik sendiri dengan mudah dan benar
4 jika pemasangan kabel pada steker atau socker telah selesai, selanjutnya pemasangan kabel pada terminal roll listrik. Hampir sama dengan pemasangan kabel pada steke. Pemasangan kabel pada terminal ini munghubungkan kabel coklat dan biru (warna standar) pada 2 penghantar yang ada pada terminal dan 1 kabel arde tepat ditengah.
Cara memasang kabel pada terminal Roll listrik sendiri dengan mudah dan benar

Pemasangan kabal pada terminal yang memiliki saklar jelas lebih mudah, karena disana telah disediakan penghubung untuk menghubungkan kabel dan saklar. Dan dari saklar telah tersedia kabel untuk penghantar pada terminal.

Untuk terminal yang tidak memiliki saklar, caranya adalah menghubungkan langsung kabel pada bagian penghantar terminal.
Cara memasang kabel pada terminal Roll listrik sendiri dengan mudah dan benar
Silahkan tutup kembali terminal roll listrik sobat punya dan test

Mudah bukan

Jika tidak terjadi reaksi apapun, silahkan baca : caramemperbaiki terminal Roll listrik stop kontak dengna mudah


Demikian pembahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu masalah sobat

0 Response to "Cara memasang kabel pada terminal Roll listrik sendiri dengan mudah dan benar"

Post a Comment

blog keren lainnya

bagi kawan-kawan yang menginginkan hidup sehat dan terhindar dari berbagai penyakit, serta mengetahui asal dari penyakit dan cara mengatasinya, bisa berkunjung ke blog dibawah ini

Obat bawang putih

InsyaAllah dapat membantu

Sindikasi techno.okezone.com

terima update Blogku dengan EMAIL