Harga Mesin Pemecah batu | Stone Crusher Machine, mesin super kuat

Harga Mesin Pemecah batu | Stone Crusher Machine, mesin super kuat

Bismillahirohmanirohim

Pada kesempatan kali ini saya akan memabahas sebuah mesin yang berfungsi untuk memecahkan benda dengan fisik super kuat yaitu memecehkan batu. Mesin tersebut disebut dengan nama stone crusher atau dalam bahasa Indonesia disebut mesin pemecah batu. Meskipun pemabahasan ini sedikit melenceng dari konten blog pada umunya yang seharusnya membahas tentang listrik, tapi tak apa-apa karena pembahasan ini tidak terlalu melenceng karena masih seputar Teknologi Industri.
harga mesin pemecah batu

Dunia perbatuan dan pertambangan nampaknya tidak akan terpisahkan dari mesin yang bernama mesin pemecah batu (Stone Crusher). Kehadiran Stone Crusher semakin memudahkan para pengerajin batu alam untuk mengolah batu tersebut.

Stone Crusher sangat membantu para pengrajin, karena jika dibandingkan dengan pekerjaan dengan menggunakan tenaga manusia dipastikan akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Kehadiran mesin tersebut tak bisa dipisahkan dari pekerjaan mereka karena dapat sangat menguntungkan dan mempercepat pekerjaan.

Prinsip kerja mesin Pemecah batu | Stone Crusher

Sebagaimana telah diketahui sebelum-sebelumnya, bahwa mesin ini adalah mesin yang digunakan untuk memecahkan batu. Mesin ini dioperasikan untuk memecehkan bongkahan batu-batu besar menjadi ukuran yang telah diatur sebelumnya. Sekalian memisahkan menggunakan saringan atau screen ayakan pasir.

Mesin ini mempu menghancurkan bahan yang memiliki tekstur keras sehingga dengan mesin Stone Crusher ini akan memudahkan menghancurkan batu. Bila diliohat dari dari jaman yang semakin berkembang, maka akan benyak sekali tool yang akan digunakan pada Stone Crusher sehingga proses pemecahan batu akan semakin mudah dan mudah lagi.
 
Mengenal Mesin Pemecah batu | Stone Crusher Machine, mesin super kuat
image by google image

Tahapan pada pengolahan batu Stone Crusher

Tahap-tahap proses kerja Stone Crusher terdiri dari berapa bagian yaitu crusher primer, crusher sekunder, dan crusher tersier. Setelah bebatuan diambil dari alam, bebatuan diambil dan dimasukan kedalam bagian crusher primer.

Hasil dari crusher primer kemdian dimasukan kedalam crusher sekunder. Tahapan-tahapan yang diproses membuat batu menjadi kecil, terus mengecil sesuai dengan bagian pada stone crusher. Jadi bila pada crusher sekunder masih belum memenuhi spesifikasi yang ditetapkan maka batuan tersebut diolah kembali di crusher tertier dan seterusnya.

Pada bagian crusher primer, batuan hasil tambang dan apapun itu pokoknya yang keluar dimuka pertambangan, akan memcahkannya menjadi kepingan-kepigan antara 6-10 inch.
Pada crusher sekunder batuan dari crusher primer akan diproses menjadikan ukuran batu menjadi lebih kecil lagi yaitu sekitar 0.25 inch


Harga dan Jenis Stone Crusher | pengahancur batu

Bagi anda yang membutuhkan data harga, mari kita lanjutkan pembahasan ini. Mesin penghancur batu dapat dibagi berdasarkan cara kerja dari alat tersebut. Dalam menghancurkan material, khususnya batu, Stone Crusher terbagi 3 yaitu gyratory crusher, jaw crusher, dan roll crusher.

Ketiga jenis Stone Crusher diatas merupakan pemecah batu ynag bekerja dengan diberikan tekanan pada batu.

Jaw Crusher

Jaw crusher bekerja mengandalkan kekuatan motor, melalui roda motor poros eksentik digerakan oleh sabuk segitiga. Terdiri  dari jaw plate yang bergrak dan side-lee board. Kerja alat ini adalah dengan menggerakan salah satu jepit, sementara jepit yang lain diam. Tenaga yang dihasilakn dari mesin ini sangat luar biasa sehingga mampu menghancurkan batuan yang keras. Kekuatannya bisa mencapai 320Mpa

Alat pemecah rahang ini dipakai untuk memecahkan bahan olahan berupa bijih-bijih atau batu. Bahan dipecahkan diantara dua rahang besi atau baja. Kontruksinya mempunyai sepasang rahang yang satu diam dan yang satu lagi bergerak bolak balik.

Mesin pemecahn bagu tipe jaw crusher ini pertama diperkenalkan oleh blake dan dodge. Jaw crusher myerupakan salah satu peralatan pemecah batu yang paling terkanl didunia. Penggunaannya yang sangat ideal dan sesuai untuk penggunaan pasa saat penghancuran tahap primer dan sekunder.  

Harga mesin pemecah batu tipe ini kisarannya Rp.78 juta terpulang dari besar kecilnya dimensi mesin. tentu harga mesin ini tidak akan pasti, karena memang banyak faktor yang menentukan.

Keuntungan penggunaan jaw crusher adalah :

  • Efisiensi tinggi dan biaya operasi yang rendah
  • Struktur sangat sederhana sehingga perawatannya mudah
  • Hasil akhir partikel dan rasio hancur yang sangat baik
  • Kapasitas yang fleksibel dan dapat datur
  • Terdapat sebuah Proteksi bila terjadi over load

Roll Crusher

Roll crusher bekerja dengan cara gilas rotary. Speed rpm agak rendah dari Impact Crusher yaitu 300 rpm. Dengan daya produksi lebih banyak, kerja mesin ini sangat dipengaruhi oleh jenis serta kualitas bahan/material, roda gilas yang akan digunakan, ukuran shart dan roda gilas.

Pada umumnya, roll crusher digunakan untuk menghancurkan material dengan tingkat kekerasan dan keuletan yang agak rendah seperti batu tembaga, batu bara, batu kapur, semen, dan lain-lain.

Alat ini tidak dapat berdiri sendiri, karena harus mendapat bantuan dari peralatan lain pada tahap sebelumnya.

Gyratory crusher

Mesin pengancur batu ini adalah salah satu jenis utama penghancur primer di tambang atau pabrik pengolahan bijih. Mesin ini ditetapkan dalam ukuran baik oleh gape dan diameter mental atau dengan ukuran pembukaan penerima.

Proses penghancuran batu ini diakibatkan oleh penutup kesenjangan antara garis mental (bergerak) yang dipasang pada poros vertikal pusat dan liners cekung (fixed) dipasang pada frame utama mesin pemecah batu ini.

Kelebihan mesin ini adalah dapat digunakan untuk mengnacurkan bagian primer ataupun sekunder.
ada juga jenis-jenis crusher lain selain dari 3 diatas, antaranya :

Impact Cruher

Impact cruher adalah tipe cruher dengan sistem pukul rotary berkecepatan cukup tinggi, impact crusher biasa digunakan untuk menghancurkan batu kali dan batu gunung. Keren.

Cone Crusher

Cone crusher biasa dibunakan sebagai bagian mesin sekunder lanjutan, yaitu mengnacurkan batuan. Sehingga pecahan batu relatif homogen dengan bentuk cubical

Mineral sizes

Mesin ini bekerja dengan penggunaan dua rotor dengan gigi yang besar, pada poros berdiameter kecil, didorong pada kecepatan rnedah dengan sistem torsi penggerak langsung.

Hammer mill

Mesin crusher adalah mesin yang pemecah yang bekerja dengan prinsip pukul rotari dengan kecepatan yang tinggi. Cara kerjanya hampir sama dengan impact crusher.

Hammer roller mill

Mesin penghancur batu ini bekerja hampir sama dengan stone crusher hammer mil, hanya saja dengan proses dilanjutkan dengan roll mill. Mesin ini digunakan untuk membuat konsentrat dari batu mineral dengan kekerasan tinggi.

bagi anda yang membutuhkan data harga dan spesifikasi mesin pemecah batu stone crusher, 
berikut harga mesin stone crusher

No
Gambar
Detail harga mesin
1

Crusher Pemecah Batu PE 250 X 400 - SHANBAO

Kapasitas 10 – 25 ton/jam
Harga : Rp. 78.000.000 - up
Harga baru kisaran, bisa berubah-ubah
2

Mesin Jaw Crusher PE 400 X 600 - SHANBAO


Kapasitas 20 – 60 ton/jam
Harga : Rp. 148.000.000 - up
Harga baru kisaran, bisa berubah-ubah
3

Mesin Jaw Crusher PE 600 X 900 - SHANBAO


Kapasitas 60 - 100 ton/jam
Harga : Rp. 298.000.000 - up
Harga baru kisaran, bisa berubah-ubah
4

Mesin Jaw Crusher PE 750 X 1060 - SHANBAO


Kapasitas 100 - 200 ton/jam
Harga : Rp. 498.000.000 - up
Harga baru kisaran, bisa berubah-ubah
Harga diatas bisa berubah-ubah…….

Demikian pemabahasan kali ini, semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu anda menemukan mesin pemecah batu yang terbaik

9 komentar untuk "Harga Mesin Pemecah batu | Stone Crusher Machine, mesin super kuat"

Comment Author Avatar
Harganya berapaan itu mas... saya juga perlu alatnya
Comment Author Avatar
saya sih gaasing banget soal mesin ini. saya kerja di kontraktor. jadi tiap ada kerjaan perkerasan jalan pasti mesin ini ada :)) tapi sekarang udah jarang mecahin batu on site. kebanyakan pesen sesuai ukuran
Comment Author Avatar
Njir baru tahu ada alat pemecah batu, harganya lumayan juga, :D klo buat yang kerja di bangunan kayaknya bermanfaat nih, thx info'a gan
Comment Author Avatar
Nice info gan.. Barj tau ada alat pemecah batu haha
Comment Author Avatar
Kalo di tempat saya kalo mau mecahin batu masih pake palu yang gede,,maklum kampung soalnya
Comment Author Avatar
Mohon info update mesin pemecah batu sekarang ini....Trimakasih

Diskusikan pertanyaan sobat disini